Kamis, 14 Agustus 2014

tau gak kenapa setelah bersin mengucap alhamdulilah

Tau gak kenapa kita setelah bersin mengucap "alhamdulillah". ini juga ada di hadis rosulluloh tentang bersin menjelaskan bagaimana seseorang yang mendengar orang yang bersin dan memuji Allah agar membalas pujian tersebut.

Dari Abu Hurairah radhiallahu ‘anhu, dari Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam,  beliau bersabda, “Ababila salah seorang dari kalian bersin, hendaknya dia mengucapkan, “alhamdulillah” sedangkan saudaranya atau temannya hendaklah mengucapkan, “yarhamukallah (Semoga Allah merahmatimu). Jika saudaranya berkata ‘yarhamukallah’ maka hendaknya dia berkata, “yahdikumullah wa yushlih baalakum (Semoga Allah memberimu petunjuk dan memperbaiki hatimu).” (HR. Bukhari dan Muslim).
1. Ketika anda bersin, maka jantung anda berhenti  bekerja selama NOL KOMA SEKIAN DETIK.

2. Kecepatan bersin adalah 100 KM/Jam ada yang berkata 250 KM/Jam.

3. Bersin mengeluarkan kotoran-kotoran yang ada dalam mulut dan hidung anda. bayangkan kalau kita tidak pernah bersin seperti apa kotornya mulut dan rongga hidung kita.

4. Apabila anda bersin dengan sangat keras, bisa memungkinkan merusakkan tulang-tulang rusuk anda. 

5. Apabila anda menghentikan bersin secara tiba-tiba, maka bisa berakibat ketegangan darah pada leher dan kepala anda, bahkan bisa berakibat fatal, yaitu mati. kayak orang gantung diri aja..

6. Apabila anda membukakan mata ketika sedang bersin, maka bisa mengakibatkan bola mata anda keluar dari tempatnya.

Jadi,  disaat kita bersin, maka seluruh organ-organ penting anda akan berhenti nol koma sekian detik, dan setelahnya maka seolah-olah tidak terjadi apa-apa bagi tubuh kita, seolah-olah kita ini baru melewati bahaya maut yang sangat mengerikan. Nah itulah alasan kenapa kita dianjurkn membaca "alhamdulilah" selepas bersin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar